Muscab MUI Mariso Kembali Pilih Muslimin sebagai Ketua

MUI Makassar – Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Kecamatan Mariso, Makassar, Sulawesi Selatan menggelar musyawarah cabang (muscab) di aula Kantor Urusan Agama (KUA)  Kecamatan Mariso, Selasa (31/8/2021). Muscab untuk memilih pengurus MUI Maros periode 2021 – 2026.


Musyawarah cabang dihadiri perwakilan MUI Makassar, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mariso Darul Aqsha Amrah, Ketua Majelis Wakil Cabang NU Muhammad Yusuf, Ketua Muhammadiyah Mariso H.Amri Nonci dan para imam dari 9 kelurahan se-Kecamatan Mariso.


Dalam musyawarah tersebut, Drs.H.Muslimin kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Mariso. Muslimin adalah incumbent yang menjabat Ketua MUI Mariso periode sebelumnya.


Muslimin berjanji akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.  "Insha Allah dengan amanah ini saya akan kerjakan dengan baik dan Insha Allah MUI Kecamatan Mariso akan lebih baik lagi,” tandasnya.


Sekretaris MUI Mariso H.Harun S.Ag.MA mengatakan, pelaksanaan muscab merujuk pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang mengharuskan pemilihan ketua sekali dalam 5 tahun.


Sementara itu, perwakilan  MUI Makassar, H.Saenung LC, dalam sambutannya berharap, MUI kecamatan mampu bersinergi dengan pemerintah setempat yaitu camat dan lurah. ”Sekiranya MUI bisa ikut andil dalam setiap kegiatan keagamaan yang diadakan di wilayah setempat,” katanya. (*)


Laporan Faturahman