MUI Makassar Cari Penulis Ulama

MUI Makassar.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menegaskan akan menggelar kegiatan sebagai kawah candradimuka untuk menggembleng dan mencetak kader-kader yang mampu menulis ulama, sekaligus mengajak para ulama untuk senantiasa menulis. Pentingnya menulis ulama lantaran ulama adalah sebagai pewaris para nabi.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi MUI Makassar, Firdaus Muhammad dalam rapat pengurus di kantornya, Jalan Masjid Raya Makassar, Rabu (18/8) sore. Rapat tersebut dihadiri langsung Sektretaris Umum MUI Makassar, KH. Masykur Jusuf dan sejumlah pengurus Komisi Informasi dan Komunikasi MUI Makassar.

“Kita berharap para ulama, anregurutta banyak menulis, begitupun sebaliknya banyak orang menulis tentang ulama. Tulisan tersebut bakal menjadi milestone bagi generasi mendatang. Jadi program kita, bagaimana ulama menulis dan menulis ulama,” tandas Firdaus, yang sehari-hari menjabat Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Makassar.

Terkait Program Ulama Menulis dan Menulis Ulama, MUI Makassar saat sedang membangun
official website. Menurut Firdaus, website resmi MUI Makassar akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Diharapkan, website tersebut menjadi jembatan dakwah antara ulama dan umat.

Sementara itu, Sektretaris Umum MUI Makassar, KH. Masykur Jusuf, berharap, kaderisasi terhadap para penulis ulama yang akan dilakukan Komisi Informasi dan Komunikasi benar-benar mampu menghasilkan penulis-penulis handal. “Saya berharap kegiatan Komisi Informasi dan Komunikasi nantinya benar-benar mampu menghasilkan para penulis ulama. Jadi, yang diundang dipastikan memang memiliki minat menulis,” kata KH Masykur.

Peserta kaderisasi yang diundang adalah para pengurus dan utusan MUI kecamatan, serta ormas Islam yang memenuhi syarat. Materi yang akan diberikan meliputi adalah teknik dasar penulisan berita, teknik shooting video, teknik editing dan sebagainya. (*)