MUI Kabupaten dan Kota Diharap Punya Official Website

MUI Makassar – Komisi Komunikasi, Informasi dan Pemeliharaan Dokumen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan mendorong pengurus MUI kabupaten dan kota agar menyiapkan official website masing-masing. Website tersebut nantinya akan memiliki fitur jendela pada official website MUI Sulsel untuk dapat dikunjungi.


Hal tersebut menjadi salah satu topik pembahasan dalam rapat Komisi Komunikasi, Informasi dan Pemeliharaan Dokumen MUI Sulsel, yang digelar Selasa (26/10/2021) malam. Rapat digelar virtual dipimpin Ketua Komisi Dr. Firdaus Muhammad, dihadiri Ketua Bidang Infokom MUI Sulsel Dr KH Ishak Samad MA serta para pengurus lainnya.


Untuk pendirian, pengelolaan dan pengembangan website pengurus MUI daerah, Komisi Komunikasi, Informasi dan Pemeliharaan Dokumen MUI Sulsel siap  memberikan pelatihan dan pendampingan.  MUI Sulsel sendiri telah menyiapkan official website yang rencananya diluncurkan bersamaan dengan Pengukuhan dan Musyawarah Kerja Daerah MUI Sulsel, Ahad (31/10/2021). 


"Ini akan menjadi terobosan baru pengurus MUI Sulsel. Selama ini belum pernah ada media digital apalagi dengan konsep omni channel yang dimiliki dan dikelola sebagai sarana komunikasi dan informasi maupun dakwah kepada umat," jelas Ketua Komisi Infokom MUI Sulsel Dr Firdaus Muhammad.


MUI Sulsel akan memiliki program media digital sejenis omni channel atau multi saluran informasi melalui MUI TV dan MUI Podcast di Youtube, news update dan kajian melalui website serta berbagai konten dakwah melalui medsos (instagram, facebook dan twiter).


Sementara itu, Ishak Samad, menyampaikan harapannya agar Komisi Komunikasi, Informasi dan Pemeliharaan Dokumen MUI Sulsel, dapat memberikan warna baru dalam kepengurusan periode 2021-2026. "Kita sangat berharap program kerja di Komisi Infokom memberi warna baru bagi kepengurusan MUI Sulsel periode sekarang," tandasnya.


Selain program kerja menjadikan media digital sebagai sarana dakwah dan komunikasi, program Komisi Komunikasi, Informasi dan Pemeliharaan Dokumen MUI Sulsel lainnya, di antaranya memproduksi profil-profil para ulama, digitalisasi materi-materi dakwah, dan pendampingan MUI kabupaten/ kota untuk pengelolaan official website. (*)