Ingin Menulis AGH Sanusi Baco, Ini Kesempatannya

MUI Makassar – Bagi Anda yang pernah belajar dan berinteraksi dengan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, Anregurutta Dr. H. Sanusi Baco, Lc, kini dibuka kesempatan untuk menuliskan ulasannya dalam bentuk paper atau karya ilmiah dengan satu topik tertentu.  Kesempatan ini terbuka hingga 10 Oktober 2021.


Call for Paper dengan topik Anregurutta Dr. H. Sanusi Baco, Lc ini diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Maros, Sulawesi Selatan. Anregurutta Sanusi Baco adalah pendiri dan hingga akhir hayatnya memimpin Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Maros.


Penanggung jawab Call for Paper Anregurutta Sanusi Baco, Muhammad Alwi HS, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan demi menjaga sanad keilmuan, tradisi keberagaman, dan khazanah keulamaan nusantara. Anregurutta Sanusi Baco merupakan salah satu ulama kharismatik yang memiliki keilmuan dan teladan yang perlu diketahui dan warisi generasi kini dan akan datang.


“Oleh karena itu, kami mengundang siapa saja, asal dia pernah belajar atau berinteraksi dengan gurutta. Ini akan dilihat dari CV (daftar riwayat hidup) penulis,” ujar Alwi melalui media perpesanan WhatsApp, Ahad (29/8/2021).


Alwi menambahkan, bagi penulis yang berminat mengirim tulisan memang dipersyaratkan juga mengirim CV masing-masing. Adapun panjang tulisan berkisar antara 2000 hingga 4000 kata. Tulisan bisa mengenai pesantren, dakwah, pemikiran Islam, moderasi beragama, nasionalisme, organisasi atau yang lainnya. Semua tulisan yang memenuhi syarat, akan diterbitkan dalam bentuk Buku Antologi.


Tulisan dikirimkan ke alamat email [email protected] selambat-lambatnya 10 Oktober 2021. Bagi yang ingin meminta penjelasan lebih lanjut, dapat menghubungi panitia melalui nomor 082300160630 dan 085394272007. (*)


Laporan : Faturahman