Buruan Daftar Beasiswa Doktoral Kerjasama MUI-Baznas 2021

MUI Makassar – Apakah Anda sedang mencari beasiswa untuk program doktoral? Inilah saatnya ada mengajukan diri sebagai salah satu penerima beasiswa yang disediakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) 2021.


Beasiswa ini merupakan bagian dari program kaderisasi seribu ulama. Dalam laman resmi Baznas, dijelaskan bahwa secara khusus program ditujukan untuk melahirkan ulama yang memiliki kompetensi dalam mengolah dan menetapkan fatwa seiring dengan perkembangan zaman dan hajat umat Islam.


Adapun target secara umum dari program tersebut adalah melahirkan ulama dalam jumlah yang memadai yang memiliki kemampuan tinggi dalam bidang pemikiran Islam dan Syariah untuk menyejukkan dan mempersatukan umat untuk bangsa yang bermartabat dan berkeadaban. 


Untuk memperoleh beasiswa, pemohon harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :



  1. Peserta merupakan pengurus MUI daerah, diutamakan di Indonesia timur

  2. Berbadan sehat yang dibuktikan surat keterangan dokter

  3. Telah menjadi mahasiswa semester 1 program doktor di sekolah pasca sarjana dengan jurusan yang relevan dan kampus terakreditasi

  4. Menulis karya tulis mengenai peran MUI dalam masyarakat

  5. Mengisi link pendaftaran disertai 3 dokumen yaitu surat keterangan dari MUI daerah, surat berbadan sehat dan karya tulis.


Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi peserta beasiswa ini, dapat melakukan registrasi melalui link pendaftaran bit.ly/daftarksu2021. Pendaftaran mulai dibuka Senin (4/10/2021) hingga Jumat (15/10/2021). Pengumuman hasil seleksi berkas akan disampaikan pada Senin (25/10/2021). Untuk informasi lengkap, silakan kunjungi laman beasiswa.baznas.go.id (*)